Monday, May 7, 2012

Tokoh Masyarakat Penggerak Kewirausahaan

Senin, 07 Februari 2011 | 00:53 WIB



 MENTERI Koperasi dan UKM Syarifuddin Hasan menganugerahi Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini “Tokoh Masyarakat Penggerak Kewirausahaan”, sebagai penghargaan atas kesuksesan program Wirausaha Mandiri. Penganugerahan tersebut diberikan pada saat pencanangan Gerakan Kewirausahaan Nasional oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Gedung Smesco UKM Jakarta, Rabu (2/2).

Program yang telah digelar sejak 2007 itu semakin diakui telah berhasil menghadirkan insan-insan muda kreatif dan inovatif yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan menggerakan ekonomi nasional. Dalam kurun waktu tersebut, program Wirausaha Mandiri telah melahirkan lebih dari 6.500 wirausahawan muda baru serta menularkan semangat kemandirian kepada para mahasiswa melalui implementasi dua program utama yaitu pencarian bibit wirausaha muda baru dan pembinaan berwirausaha.

Selain Dirut Bank Mandiri, tiga orang usahawan muda alumnus program tersebut memperoleh penghargaan sebagai Wirausaha Muda Sukses Terbaik. Mereka adalah Achmad Rofiq, Pemenang I WM 2010 kategori Pascasarjana & Alumni bidang usaha kreatif, pemilik usaha Film Animasi, Muhammad Asmui, Pemenang I WM 2010 kategori Diploma dan Mahasiswa bidang usaha boga, pemilik usaha Javapuccino, dan Fauzan Hangriawan, Pemenang I WM 2010 kategori Diploma dan Mahasiswa, bidang usaha industri & jasa, pemilik usaha Budidaya Pembesaran dan Pembenihan Lele Sangkuriang

Wirausaha Mandiri merupakan salah satu program strategis Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Mandiri yang meliputi serangkaian kegiatan, yaitu pelaksanaan workshop, pemberian beasiswa wirausaha, penghargaan anugerah Wirausaha Mandiri, pendampingan berwirausaha serta promosi melalui pameran dan publikasi. Untuk memperkuat keberhasilan program ini pada pembentukan jiwa kewirausahaan, Bank Mandiri juga telah melakukan beberapa inovasi, antara lain melalui penyusunan modul kewirausahaan sebagai referensi pengajaran mata kuliah kewirausahaan di perguruan tinggi serta pelatihan kepada para dosen untuk menjadi business coach sekaligus fasilitator untuk pengembangan bisnis para wirausahawan.

 Source : TEMPO Interaktif, Jakarta 

No comments:

Post a Comment